Kabar Baru dari Bu Mega soal Pendamping Ganjar, Apa, ya?

Kabar Baru dari Bu Mega soal Pendamping Ganjar, Apa, ya?
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta media massa dan masyarakat bersabar soal nama bakal calon wapres pendamping Ganjar Pranowo.

Pada saatnya, Megawati berjanji akan mengumumkan ke publik ketika sudah waktunya.

Hal itu disampaikan Megawati dalam sambutannya ketika meresmikan Kebun Raya Mangrove Surabaya, di kawasan Gunung Anyar, Jawa Timur, Rabu (26/7).

Megawati mengaku dirinya tak berniat bicara isu politik. Namun saat itu, ia bicara soal perhatian wartawan yang kurang terhadap isu substansial seperti masalah lingkungan hidup, dibanding isu politik praktis.

Contohnya mengenai isu bakal calon wapresnya Ganjar. Megawati mengaku terus-terusan ditanya wartawan, padahal sudah berkali-kali dijawab agar bersabar.

“Saya, kan, tidak kekurangan ngomong. Kamu sabar saja, loh, nanti saya akan umumkan. Kan, sudah ngerti, kenapa dia mesti nanya itu lagi?” kata Megawati.

Presiden Kelima RI itu mengaku wartawan ingin dianggap memiliki prestasi jika terlebih dahulu mendapatkan informasi pertama soal bakal cawapres Ganjar. Namun, dia menyampaikan ada yang yang harus dipahami mengenai proses itu sedang berjalan.

“Kayak sekarang aku tiap hari ditanyai, siapa yang mau dijadiin nomor dua. Loh, tunggu aja, nanti juga ada harinya. Saya nanti umumkan,” katanya.

Pada saatnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjanji akan mengumumkan ke publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News