Kabar Duka, Orang Kepercayaan SBY, Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Kabar Duka, Orang Kepercayaan SBY, Sudi Silalahi Meninggal Dunia
Mantan Mensesneg Sudi Silalahi. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti tanah air, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2009-2014 Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi meninggal dunia di usia 72 tahun, pada Senin malam (25/10).

Sudi Silalahi wafat di Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta Pusat, sekitar pukul 23.50 WIB karena sakit.

Kabar duka itu disampaikan oleh Sekretaris Kabinet periode 2009-2014 Dipo Alam dalam akunnya @dipoalam49 di Twitter yang terpantau, di Jakarta, Selasa.

"Innalillahi Wainna illaihi roji'un, kami sekeluarga turut berduka cita dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD," tulis Dipo Alam.

Sudi mengawali karier di pemerintahan kala menjadi sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polkam) di bawah pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Setelah SBY menjadi presiden, Sudi diberi kepercayaan untuk menjabat Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004-2009.

Pada periode pemerintahan kedua, SBY mengangkat pria kelahiran Pematang Siantar pada 13 Juli 1949 itu menjadi Mensesneg.

Sebelum masuk dalam pemerintahan, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1972 ini pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997.

Salah satu orang kepercayaan SBY yaitu Sudi Silalahi meninggal dunia pada Senin malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News