Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Kenny Rogers Meninggal Dunia

Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Kenny Rogers Meninggal Dunia
Kenny Rogers. Foto: dailystar

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi legendaris asal Amerika Serikat, Kenny Rogers dikabarkan meninggal dunia. Ikon musik country yang berusia 81 tahun itu mengembuskan napas terakhir pada Jumat (20/3) malam waktu setempat.

"Keluarga Rogers sedih mengumumkan bahwa Kenny Rogers meninggal semalam pada pukul 22:25 pada usia 81 tahun," bunyi pernyataan resmi keluarga, seperti dilansir laman People, Sabtu (21/3).

Dalam pernyataan tersebut, keluarga menyebut Kenny Rogers meninggal dunia di rumah. Beliau tutup usia dengan tenang karena penyakit yang diderita.

"Rogers meninggal dengan damai di rumah dari sebab-sebab alamiah di bawah perawatan hospice dan dikelilingi oleh keluarganya," beber keluarga.

Kenny Rogers yang lahir di Houston, Texas, pada 21 Agustus 1938. Dia memulai karir musiknya pada tahun 1957 dengan lagu pertamanya berjudul, 'That Crazy Feeling'. Setelah itu ia naik daun dengan grup lintas genre, Kenny Rogers and The First Edition dengan personel Mike Settle, Terry Williams, Thelma Camacho, dan Kin Vassy.

Setelah hampir satu dekade, band tersebut bubar pada 1976. Kenny Rogers lantas memulai karir solonya dengan album pertamanya Love Lifted Me, yang dirilis pada tahun yang sama.

Selama lima dekade berkarier, Kenny Rogers menghasilkan sekitar 39 album studio. Beberapa yang terkenal termasuk The Gambler, Kenny, Eyes That See in the Dark, She Rides Wild Horses dan Share Your Love.

Kenny Rogers sukses menembus penjualan lebih dari 100 juta rekaman. Sejumlah penghargaan berhasil diraih. Seperti, memenangkan tiga Grammy, 18 Penghargaan Musik Amerika, dan sebuah tempat di Country Music Hall of Fame. (mg3/jpnn)

Penyanyi legendaris asal Amerika Serikat, Kenny Rogers meninggal dunia pada Jumat (20/3) malam waktu setempat.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dedi Yondra, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News