Kabar Duka, Putri Raja IX Kesultanan Gunung Tabur Meninggal Dunia di Usia 110 Tahun

Kabar Duka, Putri Raja IX Kesultanan Gunung Tabur Meninggal Dunia di Usia 110 Tahun
Putri Raja IX Kesultanan Gunung Tabur, Hj Aji Putri Nural Aini meninggal dunia di usia 110 tahun. Foto: dok BerauPost/Prokal.co.id

jpnn.com, TANJUNG REDEB - Awan duka menyelimuti Keraton Kesultanan Gunung Tabur. Putri kedua dari pasangan Sultan Achmad Maulana Muhammad Chalifatullah Jalaluddin dan Ratu Rabbah, Hj Aji Putri Nural Aini, meninggal dunia.

Putri dari Raja IX Kesultanan Gunung Tabur, itu tutup usia pada Selasa (10/11) sekitar pukul 16.45 Wita di usia 110 tahun.

Putri Nural Aini meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai.

Putri Nural Aini masuk rumah sakit pada Selasa (10/11) sekitar pukul 11.00 Wita, karena mengeluh sakit pada bagian kepala.

Kemudian pada pukul 16.00 Wita, kondisi kesehatannya menurun, dan dikabarkan meninggal dunia pada pukul 16.45.

“Putri Nural Aini tidak sakit. Namun karena faktor usia,” ujar Yusran, sepupu dari Putri Nural Aini.

Dijelaskannya, Putri Nural Aini memang sempat beberapa kali menjalani perawatan di RSUD dr Abdul Rivai. Karena memang faktor usia beliau yang sudah menginjak usai 110 tahun. 

Yusran mengatakan, pemakaman dilaksanakan pada pukul 11.00 Wita, Rabu (11/11), di kompleks Keraton Gunung Tabur, Jalan Kurang, Kecamatan Gunung Tabur.

Awan duka menyelimuti Keraton Kesultanan Gunung Tabur. Putri kedua dari Raja IX Sultan Achmad Maulana Muhammad Chalifatullah Jalaluddin, Hj Aji Putri Nural Aini meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News