JPNN.com

Kabar Gembira Bagi PNS Usai Lebaran

Jumat, 07 Juni 2019 – 22:35 WIB Kabar Gembira Bagi PNS Usai Lebaran - JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Pegawai negeri sipil banyak berkah di Bulan Suci Ramadan. Tunjangan Hari Raya (THR), tunjangan kinerja (tukin) dan gaji Juni sudah masuk ke kantong. Kabar gembira lainnya adalah masih ada gaji ke-13 yang bakal cair sesudah Lebaran.

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Marwanto Harjowiryono mengatakan per 1 Juni 2019 proses pencairan mulai dilakukan. “Sudah dibayar juga,” sebut Marwanto di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta.

Marwanto berharap, seluruh pencairan gaji PNS pun dapat dicairkan 100 persen. Setelah mendapatkan THR, gaji Juni, para abdi negara juga akan mendapatkan gaji ke-13 sesudah lebaran atau awal Juli nanti.

BACA JUGA: Panglima Mutasi dan Promosi 10 Perwira Tinggi TNI AU, Nih Daftar Namanya

Marwanto menambahkan gaji ke-13 ditujukan kepada seluruh PNS untuk persiapan tahun ajaran baru. “Kan untuk membantu anak sekolah. Jadi dibayarkan pada saat menjelang tahun ajaran baru. Bulannya Juli," tutur Marwanto seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Dia menambahkan, proses pencairan THR untuk PNS pusat masih menyisakan dua satker dari total 14.000 satker. Marwanto menjelaskan dua satker tersebut berada di wilayah Papua.

Hanya saja, dirinya tidak ingat persis lokasinya di mana. “Cuma tinggal 2 satker. Karena itu sangat remote sekali dan mereka dua satker itu ada di Papua. Jangan tanya di mana tepatnya saya itu ya,” kata Marwanto.

Kabar penting lainnya, PNS dilarang menerima parsel lebaran. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin meminta seluruh ASN tidak menerima bingkisan lebaran dalam bentuk apapun. Itu karena parsel dapat diindikasikan sebagai gratifikasi atau suap.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...