JPNN.com

Kabar Gembira dari Bukittinggi, Tetapi..

Rabu, 22 April 2020 – 08:50 WIB
Kabar Gembira dari Bukittinggi, Tetapi.. - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: covid19.kemkes.go.id

jpnn.com, BUKITTINGGI - Kabar gembira datang dari Kota Bukittinggi Sumatera Barat, menyusul keluarnya hasil pemeriksaan swab pertama dari Wakil Wali Kota Irwandi.

Hasil swab dari wawako yang kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi itu negatif.

Namun, sesuai prosedur, akan dilakukan pemeriksaan swab kedua untuk memastikan apakah Irwandi terpapar virus corona atau tidak.

Kabar menggembirakan itu diungkapkan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Selasa (21/4) sore.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan labor Fakultas Kedokteran (FK) Unand telah keluar dan hasilnya negatif. Namun, untuk lebih akurat dan sesuai prosedur, Pak Irwandi harus di-swab sekali lagi. Jika hasilnya kembali negatif, maka baru beliau bisa pulang dari rumah sakit dan dinyatakan negatif COVID-19,” tutur Ramlan.

Dia menyebutkan, hasil pemeriksaan swab pertama itu keluar pada Selasa sore sekitar pukul 17.00.

Wawako sendiri hingga Selasa sore masih dirawat di ruangan isolasi RSAM Bukittinggi. Swab kedua Wawako rencananya akan dilakukan pada Rabu (22/4).

Ramlan menjelaskan, setelah mengetahui hasil rapid test positif pada Senin (20/4) lalu, Wawako langsung istirahat ke rumah dinas. Di rumah dinas diambil swab untuk diperiksa di labor FK Unand, dan Wawako diisolasi di RSAM agar dapat beristirahat. (stg/padangekspres)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek