Sabtu, 18 November 2017 – 04:08 WIB

Kabar Gembira untuk Siswa SMP

Minggu, 12 November 2017 – 00:12 WIB
Kabar Gembira untuk Siswa SMP - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Para siswa SMP se-Kota Malang bakal mendapatkan e-modul pembelajaran gratis dari corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan.

Modul dari CSR ini dilengkapi dengan materi dan soal latihan, terutama soal latihan untuk ujian nasional. Total, ada sekitar 10.000 modul yang bakal bisa dinikmati siswa secara gratis.

”Ini seperti reward buat siswa, karena sistemnya juga diseleksi,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang Totok Kasianto, seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).

Menurutnya, modul tersebut dari lembaga independen yang menangani CSR untuk pendidikan. Namun, sifat dari kegiatan tersebut berupa reward untuk siswa berprestasi.

”Nanti ada semacam tryout dari mereka untuk menentukan siapa yang layak mendapatkan itu,” ungkap pria asal Situbondo ini.

Sementara itu, Kabid Pengawasan SMP Disdik Kota Malang Siti Ratnawati menambahkan, program tersebut untuk memotivasi siswa yang bakal mengikuti ujian nasional.

Sebab, para siswa juga dituntut untuk terus berlatih dalam belajar. ”Dengan modul, ini mereka akan lebih mudah cari literatur tambahan,” tambah dia.

Dia mengimbuhkan, nantinya hal ini bakal di-launching terlebih dulu. Diperkirakan, program ini sudah bisa dinikmati siswa pada Desember mendatang. ”Kalau tanggal launching-nya masih nunggu,” tandas perempuan asal Kediri ini.

SHARES
loading...
loading...
Komentar