Kabar Gembira untuk Umat Katolik, Kemenag Akhirnya Jadikan Layanan Ini Program Prioritas

Kabar Gembira untuk Umat Katolik, Kemenag Akhirnya Jadikan Layanan Ini Program Prioritas
Paus Fransiskus memimpin doa Regina Coeli dari jendelanya di Lapangan Santo Petrus di Vatikan, (31/5/2020). Foto: ANTARA/REUTERS/HO-Vatican Media/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) akan mempersiapkan layanan ziarah bagi umat Katolik. Menurut Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Bimas Katolik A.M. Adiyarto Sumardjono, layanan ziarah merupakan hal penting yang harus disiapkan.

"Tahun ini kami akan mempersiapkan layanan ziarah karena selama ini belum masuk program prioritas Bimas Katolik," ungkap Adiyarto dalam keterangannya, Rabu (26/1).

Dia mengatakan telah memerintahkan direktur urusan agama Katolik agar segera membuat pedoman pelayanan ziarah umat Katolik.

Ada tiga tempat di luar negeri yang akan menjadi destinasi ziarah umat Katolik, yakni Vatikan, Lourdes, dan Yerusalem. 

"Selain itu, Indonesia juga memiliki tempat ziarah yang bagus. Jangan lupa juga ziarah di tempat–tempat ziarah di Indonesia,” tuturnya.

Selain layanan ziarah, Adiyarto menegaskan dua hal penting lain terkait transformasi layanan umat, yakni pengelolaan barang milik negara dan pembinaan mental pegawai Ditjen Bimas Katolik.

Dikatakan Totok, transformasi layanan menjadi fokus Kementerian Agama dalam kepemimpinan Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Transformasi layanan umat ini mencakup perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Juga peningkatan sarana dan prasarana yang  mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Kemenag akan mempersiapkan layanan ziarah umat Katolik di tiga tempat dan ini menjadi prioritas Kemenag

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News