Kabar Tak Sedap Soal Cedera Marselino Ferdinan, Mohon Doanya

Kabar Tak Sedap Soal Cedera Marselino Ferdinan, Mohon Doanya
Marselino Ferdinan saat ditemui setelah latihan Timnas U-19 Indonesia beberapa waktu lalu. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia dipastikan tak bisa memainkan lagi Marselino Ferdinan sampai ajang Piala AFF U-19 2022 selesai.

Pasalnya, pemain asal Persebaya Surabaya itu sudah dipastikan mengalami sobek di otot hamstring kanan.

Kepastian itu diungkapkan sumber di dalam PSSI. Dari hasil magnetic resonance imaging (MRI) yang dilakukan pada Kamis (7/7), terungkap cedera Marselino parah karena ukuran panjang robeknya otot mencapai 10 sentimeter.

"Lebarnya lebih dari 1,5 sentimeter. Ini akan membutuhkan waktu sembuh yang lumayan lama, bisa beberapa pekan," kata sumber tersebut.

Dalam pengalaman medis saat ada pemain yang terkena cedera hamstring, proses penyembuhannya biasanya antara 1,5 sampai 2 bulan.

Namun, melihat usia Marselino yang masih 17 tahun, proses penyembuhannya bisa saja lebih cepat, karena ototnya masih muda.

Saat disinggung tentang proses pembiayaan penyembuhan cedera, sumber itu mendapatkan informasi bahwa PSSI akan menanggung seluruh pembiayaan.

Jadi, klub asal Marselino tak perlu khawatir tentang proses penyembuhan pemain masa depan Timnas Indonesia tersebut.

Kabar buruk bagi Timnas U-19 Indonesia karena Marselino Ferdinan mengalami cedera hamstring, tak bisa lanjut main di sisa laga AFF U-19 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News