Kabar Terbaru dari Erick Thohir Terkait Proses Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Kabar Terbaru dari Erick Thohir Terkait Proses Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven
Ketua Umum Erick Thohir berpose bersama pemain bola keturunan Indonesia Calvin Verdonk (gambar kanan) dan Jens Raven (gambar kiri). Foto: ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan kabar baik terkait perkembangan proses naturalisasi dua pemain liga asing Calvin Verdonk dan Jens Raven.

"Hari ini Maarten Paes sudah resmi jadi WNI, sementara Verdonk dan Jens Raven juga dalam proses naturalisasi," ujar Erick dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Erick mengatakan, setelah kembali dari Doha, Qatar, ia kembali fokus untuk meningkatkan kekuatan timnas Indonesia, salah satunya melalui upaya mempercepat naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang bermain di liga asing.

Calvin Verdonk dan Jens Raven merupakan dua pemain liga asing yang bakal memperkuat timnas Indonesia menyusul Maarten Paes yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Calvin merupakan pemain asal Belanda yang saat ini membela NEC Nijmegen. Bek tangguh berusia 27 tahun itu memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Sementara, Raven juga merupakan pemain asal Belanda yang saat ini bermain sebagai penyerang di FC Dordrecht. Pemain berusia 18 tahun itu memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Yogyakarta.

Apabila proses naturalisasi bisa berlangsung cepat, maka kedua pemain itu berpeluang menjalani debut pertama bersama timnas Indonesia pada Juni.

Skuad Garuda akan memainkan dua laga terakhir Grup C putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 12 Juni dengan status sebagai tuan rumah.

Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan kabar baik terkait perkembangan proses naturalisasi dua pemain liga asing Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News