Kabar Terbaru dari Jalur Puncak-Cianjur saat Libur Maulid Nabi

Kabar Terbaru dari Jalur Puncak-Cianjur saat Libur Maulid Nabi
Kabar terbaru dari Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat (Jabar) Rabu sore (20/10) terpantau ramai lancar. Foto: Antara

jpnn.com, BANDUNG - Kabar terbaru Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat (Jabar) Rabu sore (20/10) terpantau ramai lancar.

Dilansir dari Antara, hingga sore menjelang dan tidak ada antrean kendaraan yang terlihat memanjang, hanya laju kendaraan menuju tempat wisata tersendat seperti di Pertigaan Kebun Raya Cibodas dan Hanjawar.

Sejak pagi hingga siang, Rabu, volume kendaraan yang melintas di Jalur Puncak-Cianjur terus meningkat terutama menuju tempat wisata yang ada di sepanjang jalur tersebut, terutama menuju Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara.

Masyarakat yang melintas didominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua bernopol Jabodetabek. Peningkatan juga terlihat dari area parkir rumah makan dan hotel yang banyak terdapat di kawasan Puncak hingga Cipanas.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom menyebut puluhan anggota Satlantas Polres Cianjur, terlihat disiagakan di sejumlah titik rawan macet.

Mereka bersiaga mulai dari Pertigaan Pacet, Jalan Raya Pasekon sampai kawasan Segar Alam-Puncak Pass, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya macet total.

"Hingga sore ini, arus kendaraan yang melintas ramai lancar, hanya laju kendaraan tersendat di beberapa titik menuju tempat wisata dan Jalan Raya Cipanas. Kami sudah siapkan berbagai antisipasi termasuk rekayasa arus," kata Anom.

Anom menjelaskan untuk sistem satu arah akan diberlakukan secara situasional, ketika terlihat antrean memanjang dan laju kendaraan terhenti selama beberapa menit.

Kabar terbaru dari Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat (Jabar) Rabu sore (20/10). Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News