Kabar Terbaru Soal Harga Daging Sapi di Pasar Manis Purwokerto

Jumat, 14 Mei 2021 – 13:48 WIB
Kabar Terbaru Soal Harga Daging Sapi di Pasar Manis Purwokerto - JPNN.com
Umi Alifah saat membantu suaminya, Imam Mu'rofin berjualan daging sapi di Pasar Manis, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (14/5/2021). Foto: ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, PURWOKERTO - Harga daging sapi di Pasar Manis, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada hari kedua Lebaran 2021 mengalami penurunan meskipun masih tergolong tinggi.

“Hari ini harga daging sapi sebesar Rp150 ribu per kilogram atau turun dari H-1 Lebaran yang sempat mencapai Rp160 ribu/kg,” kata salah seorang pedagang daging sapi, Imam Mu'rofin didampingi istrinya Umi Alifah di Pasar Manis, Jumat.

Dia mengakui harga daging sapi sebesar Rp150 ribu/kg masih tergolong tinggi karena saat awal bulan Ramadan masih normal, yakni sebesar Rp120 ribu/kg.

Akan tetapi saat menjelang lebaran, kata dia, harga daging sapi beranjak naik menjadi Rp140 ribu/kg, kemudian Rp150 ribu/kg, dan tertinggi Rp160 ribu/kg pada H-1 Lebaran.

Kendati pedagang daging sapi lainnya belum berjualan pada hari kedua Lebaran 2021, dia mengaku tidak memanfaatkan momentum tersebut untuk mengambil keuntungan yang lebih besar.

“Kami menaikkan harga itu tergantung dari jagalnya (agen penjual daging hewan, red.). Kalau harga daging dari jagalnya naik, ya kami naikkan harganya," katanya.

Menurut dia, konsumen tidak mempermasalahkan harga daging sapi yang masih tergolong tinggi tersebut karena di daerah lain juga masih tinggi.

"Bahkan tadi ada konsumen yang bilang kalau di Pasar Wage Purwokerto masih mencapai Rp170 ribu/kg," kata Imam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...