Kabar Terkini Proses Pindah Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Kabar Terkini Proses Pindah Federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh
Pesepak bola Sandy Walsh (kanan) dan Jordi Amat (kiri) memegang Bendera Merah Putih usai membacakan Sumpah Janji Setia Pewarganegaraan di Kantor Wilayah Kemenkum HAM DKI Jakarta, Kamis (17/11/2022). FOTO: ANTARA /Hafidz Mubarak A/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Proses pindah federasi dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh segera dituntaskan jelang Piala AFF 2022.

PSSI optimistis proses pindah federasi kedua pemain naturalisasi tersebut akan tuntas pada pekan depan.

"Kami memberangkatkan staf ke Qatar untuk mempercepat prosesnya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Jakarta, Selasa.

Menurut Yunus, Qatar menjadi tujuan karena sebagian besar staf FIFA yang terkait urusan itu ada di Doha, berkenaan dengan pelaksanaan Piala Dunia 2022.

Jika semua berjalan sesuai rencana, maka Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah berganti federasi dipastikan dapat memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2022.

Keduanya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November 2022. 

Sandy dan Jordi harus berganti federasi agar dapat tampil bersama timnas Indonesia di turnamen dan laga internasional yang diakui oleh FIFA.

Sandy, yang sebelumnya berkewarganegaraan Belanda, wajib berganti federasi dari KNVB ke PSSI, sementara Jordi (Spanyol) dari RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol).

Proses pindah federasi dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh segera dituntaskan jelang Piala AFF 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News