Kabar Terkini Soal Kondisi Pilot Susi Air yang Ditawan KKB

Kabar Terkini Soal Kondisi Pilot Susi Air yang Ditawan KKB
Pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang saat ini disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya. ANTARA/HO

jpnn.com, JAYAPURA - Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Donny Charles Go menyampaikan informasi terkait kondisi terkini pilot Susi Air Asal Selandia Baru Phillip Mark Marten yang ditawan KKB.

Menurut Kombes Donny, kondisi Phillip Mark Marten dalam keadaan sehat.

Hal itu dipastikan dari video yang beredar adanya pernyataan dari pilot Susi Air bila dirinya dalam keadaan sehat dan kini masih bersama Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyanderanya sejak tanggal 7 Pebruari lalu.

"Dari hasil analisa tim gabungan TNI-Polri terungkap adanya informasi penting yang ditunjukkan yakni kondisi pilot dalam keadaan hidup dan sehat, " jelas
Kombes Donny Charles Go, Rabu.

Dia mengatakan TNI-Polri masih mendalami video yang menampilkan pilot Susi Air yang disandera sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga.

Video yang beredar di media sosial itu memperlihatkan orang yang diduga pilot Susi Air diapit dua anggota KKB dari kelompok Egianus Kogoya.

Dalam video terungkap informasi yang beredar terkait adanya permintaan untuk menyerang kelompok KKB dengan menggunakan bom, namun dipastikan informasi tersebut adalah propaganda yang sengaja dibuat untuk menyudutkan TNI dan Polri.

TNI dan Polri yang berada di lapangan hanya berupaya untuk mempersempit ruang gerak KKB yang menyandera pilot Susi Air.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Donny Charles Go menyampaikan informasi terkait kondisi terkini pilot Susi Air Phillip Mark Marten yang ditawan KKB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News