Kabar Terkini soal Puluhan Orang Hilang di Hutan Agam

Kabar Terkini soal Puluhan Orang Hilang di Hutan Agam
BPBD Agam turunkan tim cari warga sesat di hutan. (ANTARA/dok.pri)

jpnn.com, AGAM - Puluhan orang yang hilang saat menyusuri hutan perbatasan antara Nagari Suayan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota dengan Kamang Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (3/10) berhasil ditemukan tim SAR gabungan, Minggu (4/10) malam.

Satu di antara 84 orang yang tersesat di hutan tersebut terpaksa digotong akibat kelelahan.

“Alhamdulilah, semua warga yang tersesat sebanyak 84 orang sudah berhasil ditemukan. Semua dalam kondisi kelelahan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Kabupaten Lima Puluh Kota, Joni Amir melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Rahmadinol, Senin (5/10) dini hari, seperti dikutip Padek.

"Namun, meski kelelahan, mereka masih bisa berjalan menuju perkampungan saat dievakuasi tim SAR gabungan dan masyarakat. Hanya satu orang perempuan yang terpaksa digotong, karena memang sudah terlalu letih,” imbuhnya.

Penemuan warga hilang saat melakukan penelusuran objek wisata nagari tersebut, diawali dengan berhasil ditemukannya tiga orang pertama.

Kemudian didapatkan informasi lanjutan untuk mencari puluhan lainnya yang masih tersesat.

“Saat ini, semua sudah berada di perkampungan, menunggu untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Kondisi kesehatan bagus. Hanya kelelahan saja,” tambah Rahmadinol yang juga Manager Pusdalops PB BPBD ini.

Sebelumnya informasi sudah ditemukannya orang hilang tersebut juga diungkapkan Komandan Basarnas Pos SAR Limapuluh Kota, Roby Syahputra.

Hanya satu dari puluhan orang yang tersesat di hutan Agam tersebut terpaksa digotong akibat kelelahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News