Kader Golkar Ini Pengin Maju Lagi di Pilgub Jatim

Kader Golkar Ini Pengin Maju Lagi di Pilgub Jatim
Anggota Komisi X DPR Ridwan Hisjam. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Sudah ada lima bakal calon gubernur jatim yang mendaftar ke Partai Golkar. Antara lain Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan kader senior Partai Golkar Ridwan Hisjam yang juga sebagai anggota DPR Komisi X dari daerah pemilihan Malang Raya.

Ridwan mengatakan, dirinya memberanikan diri maju sebagai calon gubernur karena ingin menjadikan masyarakat Jawa Timur lebih maju dan berkembang.

Karena dengan begitu maka citra Golkar untuk bisa memenangkan Pilkada 2018 bisa terlaksana dengan baik. Khususnya mengangkat kembali suara Golkar di Jatim.

"Untuk bisa memenangkan Pilkada serentak 2018, dan Pemilu 2019 kemenangan Golkar bisa dilakukan dengan tiga cara. Menang dengan mendukung kader sendiri, menang dengan mendukung kader atau calon lain, atau kita fokus melakukan konsolidasi penataan organisasi," ujar Ridwan di Jakarta, Selasa (22/8).

Dikatakan, lebih baik Golkar bisa mencalonkan kader sendiri karena akan lebih leluasa dalam mengimplementasikan visi misi-nya untuk kemakmuran masyarakat Jatim.

Sebab biasanya kata dia, kalau Golkar menang dengan mendukung calon lain, maka calon yang sudah dimenangkan sering kali lupa.

"Kalau pun sudah ada kontrak politik, tapi kontrak politik itu tidak jelas. Kenapa kontrak politik tidak jelas karena tidak ada sanksi kalau dilanggar, tidak ada pelanggaran pidana di situ. Jadi kontrak politik memang tidak jelas," katanya.

Lebih jauh mantan Ketua DPD Golkar Jatim ini mengatakan untuk mendukung kader sendiri ada dua opsi.

Sudah ada lima bakal calon gubernur jatim yang mendaftar ke Partai Golkar. Antara lain Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan kader senior Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News