Kader NU Dukung Penuh Upaya Jokowi Menstabilkan Harga Bahan Pokok Menjelang Lebaran

Kader NU Dukung Penuh Upaya Jokowi Menstabilkan Harga Bahan Pokok Menjelang Lebaran
Pendiri Ekosistem Halal Indonesia Muhammad Sholeh. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau aktivitas perdagangan yang berlangsung di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur untuk mengecek harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri, Rabu (5/4).

Presiden menyebutkan bahwa mayoritas bahan kebutuhan pokok di wilayah mengalami penurunan harga jelang lebaran.

"Kita lihat tadi urusan pasokan tidak ada masalah, harga juga justru banyak yang turun. Telur turun, ayam turun, daging ayam turun, beras juga turun, bawang juga turun, yang naik daging, naik dikit," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan, Rabu.

Harga komoditas pangan yang pertama dicek oleh Presiden Jokowi yaitu telur. Salah satu pedagang telur, Yudi melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa harga telur saat ini mengalami penurunan.

"(Presiden) tanya harga telur aja. Harga telur turun, antara Rp 28 ribu sampai Rp 29 ribu per kg. Jadi turun sekitar dua ribuan," kata Yudi, berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Menurut dia, kunjungan konsumen ke Pasar Rawamangun saat ini berkurang jauh, sekitar 40-50 persen sebelum pandemi.

Ia mengatakan kondisi banyak pedagang yang bertahan patut disyukuri di tengah turunnya kunjungan masyarakat ke pasar tersebut.

Selain telur, Presiden Jokowi juga mengecek harga daging di pasaran. Menurut salah satu pedagang daging, Andi, harga daging saat ini cenderung normal.

Kader muda Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Sholeh menegaskan kestabilan harga bahan pangan dan ketersediaan barang harus dikawal bersama-sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News