Kader PAN Deklarasikan LAM

Kader PAN Deklarasikan LAM
Kader PAN Deklarasikan LAM
JAKARTA - Sejumlah advokat mendeklarasikan Lembaga Advokasi Matahari (LAM). Kader Partai Amanat Nasional (PAN) berada di lembaga itu, meski sebagai orang PAN, mereka menolak kalau LAM bagian dari PAN.

Koordinator Nasional LAM, Sulistyowati mengatakan, LAM tidak berada di bawah PAN. "Penggunaan simbol matahari sama sekali tidak berkaitan dengan Partai Amanat Nasional," kata wanita yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN itu saat deklarasi LAM di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (19/2).

Menurut Sulistyowati, lembaga tersebut merupakan lembaga profesi mandiri, tidak bertanggung jawab pada PAN. "Kami organisasi independen, pendanaan pun 100 persen ditanggung sendiri. Tak ada campur tangan partai," terang Sulistyowati.

Dijelaskannya, advokat-advokat yang tergabung dalam LAM bukan pengurus PAN. "Secara struktural tidak tergantung pada PAN," ujarnya.

Sulistyowati mengakui dirinya sebagai Koordinator Nasional LAM juga merupakan kuasa hukum dari kader PAN, Wa Ode Nurhayati, yang kini telah menjadi tersangka dalam kasus korupsi badan anggaran DPR RI. Namun, pendirian LAM dan kasus Wa Ode adalah dua hal yang berbeda.

JAKARTA - Sejumlah advokat mendeklarasikan Lembaga Advokasi Matahari (LAM). Kader Partai Amanat Nasional (PAN) berada di lembaga itu, meski sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News