Kader Partai Aceh Ditembus Peluru

Kader Partai Aceh Ditembus Peluru
Kader Partai Aceh Ditembus Peluru

jpnn.com - LHOKSUKON - Peristiwa memilukan di kawasan KKA kembali terulang. Kalau pada tanggal 3 Mei 1999 lalu, KKA menjadi lokasi tumpahnya darah warga.

Kali ini, darah Ahmad Syuib (25) kader Partai Aceh (PA) asal Desa Alue Buket, Lhoksukon, Aceh Utara, mengucur setelah ditembus peluru.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh Rakyat Aceh (Grup JPNN), Jum’at (21/3) sekira pukul 19. 25 WIB, saat itu, puluhan mobil milik Partai Aceh beriring-iringan pulang kampanye dari Desa Paya Rabo, Sawang,    menuju arah Kota Lhokseumawe. Setiba di kawasan Desa Cot Murong dan Ulee Pulo, Dewantara, terdengar suara tembakan.
 
Tak lama berselang, sekira 400 meter dari perjalanan dari TKP, seseorang dari mobil ‘tank’ memberi aba-aba kepada mobil lainnya untuk meminta pertolongan. Setelah mereka berhenti, teryata mobil kijang bak terbuka yang dihiasi mirip mobil tank ditembak dari jarak dekat. Dengan sigap kader PA lainnya membantu korban untuk membawanya  ke rumah sakit PT Arun.
 
Suasana panik dan mencekam pun langsung terasa setelah diketahui korban terkena tembakan. Beruntung, meski korban sempat kritis, tapi nyawa korban terselamatkan.
 
Menurut keterangan seorang dokter dari Arun Hospital, yang tidak mau disebutkan namanya, sebutir peluru yang tersarang di punggung korban berhasil diangkat. Sayang, sang dokter tidak memberitahukan kedalaman peluru yang tersarang di tubuh korban. Kondisi korban pun berangsur membaik.
 
Menurut keterangan, Acek (28) anggota satgas PA, Sago Pang Nanggro yang satu mobil dengan korban. Ia mengaku sempat melihat dua bayangan orang di kegelapan itu. “Tapi, saya tidak bisa melihat persis orang itu menggunakan baju apa, karena suasana sudah malam,” katanya.
 
Tak berselang lama setelah korban tiba di rumah sakit, Arun Hospital menjadi lautan manusia. Betapa tidak, sejumlah kader, caleg, dan anggota KPA dan PA , serta petinggi mantan Gerakan Aceh Merdeka tersebut memenuhi lokasi.(zub)

 


LHOKSUKON - Peristiwa memilukan di kawasan KKA kembali terulang. Kalau pada tanggal 3 Mei 1999 lalu, KKA menjadi lokasi tumpahnya darah warga. Kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News