Dasco Instruksikan Gerindra Bentuk Tim Investigasi Dugaan Pemukulan Kader PDIP

Dasco Instruksikan Gerindra Bentuk Tim Investigasi Dugaan Pemukulan Kader PDIP
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Elite Partai Gerindra memastikan pihaknya akan mengambil tindakan terkait kasus pemukulan yang dilakukan Ketua DPC Gerindra Semarang terhadap kader PDI Perjuangan.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya telah membentuk tim investigasi untuk mengecek kejadian tersebut.

Tim tersebut, kata dia, telah diberangkatkan ke Semarang pada hari ini, Sabtu, untuk mengecek apa yang sebenarnya terjadi.

"Khusus untuk kejadian di kota Semarang, DPP Partai Gerindra hari ini telah membentuk tim investigasi serta hari ini juga berangkat ke kota Semarang untuk melihat di lapangan apa yang sebenarnya terjadi," kata Dasco dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Dasco menegaskan Partai Gerindra tak akan ragu untuk bertindak tegas apabila ada kader yang melakukan perbuatan tercela dan melanggar arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo berkali-kali (mengingatkan) tentang sikap kader dan juga instruksi harian yang kami keluarkan tentang bagaimana kader bersikap dalam menghadapi dinamika politik yang terjadi pada saat ini sampai dengan pemilu mendatang," ujarnya.

Dia lantas mengingatkan kadernya untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi usai kasus dugaan pemukulan terhadap kader PDIP oleh Ketua DPC Gerindra di Semarang tersebut.

"Pak Prabowo maupun kami sudah berulang-ulang menyatakan bahwa dalam situasi politik seperti saat ini kader Gerindra di mana pun berada harus tetap tenang, harus bersikap sejuk, tidak mudah terpancing dan terprovokasi tidak melakukan tindakan membabi buta," katanya.

Elite Partai Gerindra memastikan pihaknya akan mengambil tindakan terkait kasus pemukulan yang dilakukan Ketua DPC Gerindra Semarang terhadap kader PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News