Kadin Bakal Datangkan 2500 Kapal Kecil dari China

Untuk Mudahkan Distribusi Logistik

Kadin Bakal Datangkan 2500 Kapal Kecil dari China
Kadin Bakal Datangkan 2500 Kapal Kecil dari China
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menargetkan dalam lima tahun ke depan akan mendatangkan 2500 kapal kecil atau sea short shipping dari China. Kapal yang akan digunakan untuk melancarkan distribusi logistik untuk jarak pendek itu dibandrol dengan harga USD 2 juta per unit.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah dan Bulog, Natsir Mansyur menjelaskan, impor kapal ini akan dilakukan Kadin dan pengusaha melalui PT Zadasa Indonesia. "Kita perlu benahi logistik kita. Kita (Kadin) akan bikin impor sea short sheaping untuk pengangkutan antar pulau jarak pendek. Dalan setahun 500 kapal selama 5 tahun," ujar Natsir di Gedung JCC, Jakarta, Senin (28/1).

Menurutnya, saat ini pengangkutan barang logistik dan makanan masih tergolong mahal karena terbatasnya armada. Sebagai contoh biaya angkut jeruk dari Pontianak jauh lebih mahal dibanding dengan jeruk yang di impor dari Hongkong maupun Singapura.

"Jakarta untuk ekspor itu gampang. Yang mahal itu pengangkutan satu provinsi ke provinsi lain," terangnya.

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menargetkan dalam lima tahun ke depan akan mendatangkan 2500 kapal kecil atau sea short shipping

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News