Kadin DKI Berbagi dengan 1000 Anak Yatim dan Kaum Duafa

Kadin DKI Berbagi dengan 1000 Anak Yatim dan Kaum Duafa
Pengurus Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Sabtu (10/6). Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Sabtu (10/6).

Acara buka puasa bersama ini berlangsung meriah. Ada 1000 anak yatim dan kaum duafa yang hadir.

“Melalui momen buka puasa bersama ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh Kepengurusan KADIN DKI Jakarta dengan KADIN Kota, Pemerintah DKI Jakarta. Mitra Kerja dan anggota KADIN DKI Jakarta,” kata Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Eddy Kuntadi dalam keterangan persnya, Sabtu (10/6).

Kadin DKI Berbagi dengan 1000 Anak Yatim dan Kaum DuafaPengurus Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Sabtu (10/6). Foto for JPNN.com

Dengan tema “Ramadan Sarana Membersihkan Diri dan Memperkuat Ukhuwah Bersatu Padu Membangun Jakarta Baru”, KADIN DKI membagi-bagikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Sekaligus memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan kaum duafa. Pemberian santunan seperti ini merupakan perwujudan dari persaudaraan dalam Islam, yaitu model pergaulan antarmanusia yang digariskan dalam Alquran dan Hadis,” katanya.

Eddy menjelaskan, sifat persaudaraan sebagai manifestasi ketaatan kepada Allah SWT tentunya akan melahirkan sifat lemah lembut, kasih sayang, saling mencintai, tolong menolong sesama umat manusia.

Karenanya, ukhuwah, persaudaraan Islam tidak dibatasi oleh sekat-sekat kelompok, wilayah dan negara, melainkan bersifat universal.

Pengurus Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News