Kadisdik Sebut Hasil UN Sudah Maksimal

4 Juni, Hasil UN SMP Diumumkan

Kadisdik Sebut Hasil UN Sudah Maksimal
Foto: JPPhoto
PEKANBARU - Dinas Pendidikan Provinsi Riau menilai hasil ujian nasional (UN) tahun 2011 untuk tingkat SMA/SMK sudah maksimal. Hal ini terlihat dari angka kelulusan dan standarisasi nilai yang diperoleh siswa.

‘’Alhamdulillah, tingkat kelulusan siswa kita tahun ini di atas rata-rata nasional.  Untuk SMA jurusan IPA sebesar 99,95 persen, SMA jurusan IPS ada 99,72 persen, dan SMK totalnya juga 99,72 persen. Saya fikir ini sudah maksimal dan harus terus ditingkatkan,’’ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau HM Wardan kepada Riau Pos (Grup JPNN), Senin (16/5).

Kendati demikian, dia mengaku upaya pengembangan kualitas pendidikan tetap menjadi perhatian esktra. Sebab pengembangan kualitas pendidikan menurutnya berpengaruh pada pada pengembangan kualitas sumberdaya manusia.

Bahkan, dia menilai angka hasil UN sudah cukup membanggakan. karena Menurut Wardan, secara nasional tingkat kelulusan siswa SMA sederajat di Riau merupakan peringkat ke enam nasional. Sementara di Sumatera, Riau merupakan peringkat ketiga.

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Provinsi Riau menilai hasil ujian nasional (UN) tahun 2011 untuk tingkat SMA/SMK sudah maksimal. Hal ini terlihat dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News