Kaesang Gandeng Startup Digital untuk Garap Sekolah Partai PSI

Kaesang Gandeng Startup Digital untuk Garap Sekolah Partai PSI
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan menggandeng perusahaan rintisan digital atau startup untuk mengembangkan partainya menjadi lebih besar. Foto: dok PSI

jpnn.com, TANGERANG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan menggandeng perusahaan rintisan digital atau startup untuk mengembangkan partainya menjadi lebih besar.

"Saya 'kan ingin mengembangkan partai ini bukan seperti partai yang lain. Ingin menggandeng startup untuk jadi lebih baik," kata Kaesang saat berdiskusi dengan pendiri startup dan pengusaha di Tangerang, Banten, Selasa (2/1).

Kaesang mengundang puluhan pendiri startup makan siang bersama untuk mencari bidang usaha rintisan yang berpotensi diajak kerja sama untuk mengembangkan partai dengan basis digital.

"Mungkin nanti setelah pemilu maupun sebelum pemilu. Misalnya, setelah pemilu sekolah kaderisasi, nanti secara digital, blockchain, semuanya kami garap," kata Kaesang.

Dari hasil diskusi dengan sejumlah pendiri startup tersebut, Kaesang menyebut akan menindaklanjuti kerja sama dengan salah satu perusahaan rintisan yang berkaitan dengan pengembangan partai politik.

"Salah satunya lewat sekolah partai, itu tadi ada yang menawarkan untuk sekolah partai. Itu yang kami bisa garap," jelas dia.

Kaesang menegaskan bahwa pihaknya akan mengembangkan PSI dengan cara-cara baru yang dengan mengikuti perkembangan teknologi digital yang ada.

"Pokoknya PSI lebih anak muda," kata Kaesang.

Kaesang mengundang puluhan pendiri startup makan siang bersama untuk mencari bidang usaha rintisan yang berpotensi diajak kerja sama oleh PSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News