Kaesang Jadi Ketum, Kursi DPRD PSI di Kota Tangerang Naik 600 Persen

Kaesang Jadi Ketum, Kursi DPRD PSI di Kota Tangerang Naik 600 Persen
Kampanye PSI di Kota Tangerang. Foto: dok PSI

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memperoleh peningkatan suara di Kota Tangerang dalam Pemilu 2024. Partai yang identik dengan Presiden Joko Widodo itu diperkirakan mendapatkan 6 kursi DPRD, atau meningkat 600 persen.

Ketua DPD PSI Kota Tangerang, Theresia Megawati Wijaya mengatakan, peningkatan perolehan suara ini karena lekatnya figur Jokowi dengan partai yang identik dengan generasi muda ini. Ditambah Kaesang Pangarep saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

“Figur Pak Jokowi yang melekat di PSI sebagai partainya Pak Jokowi ditambah masuknya Mas Kaesang sebagai Ketua Umum PSI meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mendukung PSI,” katanya saat dihubungi, Kamis (29/2).

Pada tahun 2019 silam, PSI hanya memperoleh satu kursi DPRD Kota Tangerang. Namun lain cerita pada Pemilu 2024. Setidaknya sudah ada enam kursi DPRD akan diperoleh PSI.

“Saat ini perhitungan belum final masih penghitungan di kecamatan. Hitungan sementara naik 600% dari semula hanya satu kursi di DPRD Kota Tangerang menjadi enam kursi DPRD. Empat kursi di DPRD Kota dan dua kursi di DPRD Provinsi,” jelas Mega.

Selain itu, Mega menambahkan, perolehan suara ini juga buah dari kerja sama antar caleg. Baik itu yang berada di tingkat kota, provinsi dan nasional. (dil/jpnn)

Pada tahun 2019 silam, PSI hanya memperoleh satu kursi DPRD Kota Tangerang. Namun lain cerita pada Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News