JPNN.com

KAGAMA Peternakan Dilantik di Kandang Ayam

Rabu, 19 Februari 2020 – 02:36 WIB KAGAMA Peternakan Dilantik di Kandang Ayam - JPNN.com
Ketua Umum PP KAGAMA Ganjar Pranowo (kemeja putih kanan) melantik Pengurus KAGAMA Fakultas Peternakan (KAPGAMA) pada Selasa (18/2) untuk masa bakti 2020-2025. Foto dok KAGAMA

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Umum PP KAGAMA Ganjar Pranowo melantik Pengurus KAGAMA Fakultas Peternakan (KAPGAMA) pada Selasa (18/2) untuk masa bakti 2020-2025.

Acara tersebut dihadiri 150-an jajaran pengurus dan sivitas akademik Fakultas Peternakan. Uniknya, pelantikan kali ini tidak seperti pada umumnya yang dihelat di sebuah gedung.

Pelantikan pengurus KAPGAMA yang diketuai Achmad Dawami ini dilaksanakan di kandang ayam tertutup milik Fakultas Peternakan UGM.

Kandang ayam dengan sistem tertutup (closed-house) ini merupakan hasil kerja sama Research Farm antara Fakultas Peternakan UGM dengan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA).

Sebagai informasi, kandang ayam ini merupakan kandang ayam tutup berstandar internasional pertama yang dimiliki perguruan tinggi di Indonesia.

Pembacaan sumpah pengurus dipimpin langsung oleh Ganjar Pranowo di halaman kandang, dilanjutkan penyerahan pataka KAGAMA di dalam kandang yang berukuran 8x24 meter persegi.

Dalam sambutannya, Achmad mengatakan kontribusi sektor peternakan dibutuhkan untuk membangun SDM Indonesia.

"SDM yang unggul juga ditentukan oleh asupan gizi yang dikonsumsi manusia," ujar Achmad.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...