KAI Daop I Jakarta Siapkan Titik Tes Antigen, Ini Jadwal Operasionalnya

KAI Daop I Jakarta Siapkan Titik Tes Antigen, Ini Jadwal Operasionalnya
KAI Daop I Jakarta menyebutkan terdapat lima area pada wilayahnya yang sudah disiapkan untuk melakukan tes cepat antigen (rapid test antigen). Ilustrasi tes usap: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KAI Daop I Jakarta menyebutkan terdapat lima area pada wilayahnya yang sudah disiapkan untuk melakukan tes cepat antigen (rapid test antigen).

“Kalau dari pihak Daop I sendiri, sudah ada lima area untuk tes antigen yang kami sediakan ya,” Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, di Jakarta.

Eva menyebutkan masyarakat yang ingin melakukan rapid test antigen, dapat melakukanya di Stasiun Gambir dengan jam operasional mulai pukul 06.00-21.00 WIB, Stasiun Pasar Senen 05.30-21.00 WIB dan Stasiun Bekasi 06.00-18.00 WIB.

Layanan tersebut juga disediakan pada Stasiun Karawang mulai pukul 08.30-17.30 WIB dan Stasiun Cikampek pada pukul 09.30-18.30 WIB.

“Ini adalah kerja sama PT KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia dan laboratorium. Layanan ini merupakan bentuk KAI membantu pengguna agar dapat melengkapi persyaratan perjalanan,” kata dia.

Menurut Eva, tarif yang akan diberlakukan sejak 1 Januari 2022 akan lebih murah.

"Hasil tes yang didapatkan oleh masyarakat tetap memiliki standar dan kualitas yang baik. Karena berbagai persyaratan kerja sama, penyediaan perangkat yang digunakan dan pemantauan langsung sudah dicermati dan disiapkan," bebernya.

KAI Daop I Jakarta memerinci sejak tanggal 31 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, jumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api masih dapat dikatakan dalam situasi yang normal.

KAI Daop I Jakarta menyebutkan terdapat lima area pada wilayahnya yang sudah disiapkan untuk melakukan tes cepat antigen (rapid test antigen).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News