KAI Divre III Palembang Catat 11.159 Tiket untuk Lebaran Sudah Terjual

KAI Divre III Palembang Catat 11.159 Tiket untuk Lebaran Sudah Terjual
Para penumpang KAI Divre III Palembang. Foto: Humas KAI Divre III Palembang for JPNN.

jpnn.com - PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Palembang mencatat bahwa tiket KA untuk angkutan Lebaran sudah terjual sebanyak 11.159.

Menurut Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, pemesanan tiket angkutan Lebaran sudah dimulai sejak 15 Februari hingga 9 April 2024 atau H-1 lebaran.

"Pemesanan sudah dimulai pada 15 Februari 2024 lalu, dan hingga hari ini sudah terjual sebanyak 11.159 tiket," terang Aida melalui keterangan pers yang diterima JPNN.com, Senin (26/2).

Menurut Aida, saat ini kereta api yang beroperasi di Divre III Palembang, yakni KA Bukit Selero relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP), dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

"Untuk total tempat duduk yang disiapkan pada masa  Idulfitri 2024 sebanyak 52.228," kata Aida. 

Dia menjelaskan bahwa pemesanan tertinggi terjadi untuk keberangkatan 6,7 dan 8 April 2024, yakni 1.782. Secara presentase, penjualan sudah 21 persen dari total yang tersedia. 

"KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa masih menjadi incaran masyarakat untuk (angkutan) mudik. Angka penjualan ini akan terus berubah selama ketersediaan tiket masih ada," jelas Aida.

KAI Divre III Palembang mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran menggunakan transportasi kereta api, agar sesegera mungkin melakukan pemesanan tiket.

Berdasakan catatan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, tiket angkutan Lebaran sudah terjual sebanyak 11.159.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News