Kai Havertz jadi Omongan Setelah Chelsea Menang dari Fulham

Kai Havertz jadi Omongan Setelah Chelsea Menang dari Fulham
Kai Havertz. Foto: EFE

jpnn.com, LONDON - Tukang racik tim Chelsea Thomas Tuchel puas melihat penampilan Kai Havertz saat The Blues mengalahkan Fulham 2-0 dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (1/5).

Havertz termasuk satu dari lima perubahan yang dilakukan Tuchel untuk laga kontra Fulham sebagai langkah rotasi demi mengistirahatkan sejumlah pemain, menjelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid pada Kamis (6/5).

"Sungguh pertandingan sempurna. Saya sangat senang dan tim ini mendapat kredit penuh atas hasil pertandingan tadi," kata Tuchel selepas laga dalam laman Chelsea.

"Ini kemenangan besar. Sekarang kami meninggalkannya dengan kepala dingin, tak ada penyesalan dan fokus untuk mempersiapkan pertandingan melawan Madrid," imbuhnya.

Tuchel memuji sikap Havertz yang memborong dua gol kemenangan atas Fulham, sebagai contoh yang ingin dilihatnya dari para pemain Chelsea.

"Bagi saya dia adalah contoh individual atas hal bagus dari para pemain yang merumput hari ini, yang mungkin mendapat keputusan kurang menyenangkan bagi mereka Selasa lalu (leg pertama semifinal Liga Cahmpions)," kata Tuchel.

Menurut Tuchel, sikap Kai selama bermain melawan Fulham tidak memperlihatkan pemikiran 'sekarang mereka butuh saya' atau 'saya ingin menit bermain lebih di Madrid' ataupun 'kenapa saya cuma main melawan Fulham?'.

"Dia memanfaatkan kesempatan yang datang dan itu yang kami butuhkan setiap saat, tetapi khususnya di situasi semacam ini. Kami butuh pemain yang berkomitmen penuh," ujar pelatih asal Jerman itu.

Sikap Kai Havertz selama bermain melawan Fulham tidak memperlihatkan pemikiran 'sekarang mereka butuh saya'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News