KAI Klaim Seluruh Penumpang Selamat

KAI Klaim Seluruh Penumpang Selamat
Tabrakan kereta api antara KA Turangga vs KA Commuter Line Bandung Raya di Cicalengka Kabupatwn Bandung, Jumat (5/1). Foto: ANTARA/Rubby Jovan

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengeklaim tidak ada korban jiwa dari pihak penumpang dalam insiden kecelakaan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1) pagi.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menerangkan hingga saat ini penumpang yang luka sudah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis.

Dari KA Turangga sebanyak 264 orang, sedangkan KA Commuterline 191 penumpang.

"Ada sekitar 22 penumpang yang luka ringan dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat, untuk mendapat perawatan," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Agus menyampaikan pihaknya mengevakuasi korban ke RSUD Cicalengka 18 orang, RS Edelweis dua penumpang, dan RS AMC dua orang.

Di sisi lain, KAI sangat berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya empat petugas, terdiri dari masinis, asisten masinis, pramugara, dan polsuska, akibat peristiwa antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ucap Agus Dwinanto Budiadji.

Lantas, para penumpang yang selamat dan telah dievakuasi, langsung dibawa ke stasiun terdekat untuk melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang disediakan KAI.

Ada sekitar 22 penumpang yang luka ringan akibat kecelakaan kereta api dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News