KAI Lanjutkan Tes Antigen Covid-19 di Enam Stasiun

KAI Lanjutkan Tes Antigen Covid-19 di Enam Stasiun
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter melanjutkan tes antigen Covid-19 di enam stasiun. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter melanjutkan tes antigen Covid-19 di enam stasiun.

Tes secara acak yang berlangsung sejak Senin (21/6) akan terus dilakukan di Bogor, Cikarang, Bekasi, Tangerang, Tanah Abang, dan Manggarai.

"Selain penerapan protokol kesehatan sejak tahun lalu, kebijakan tes acak antigen adalah bukti bahwa KAI Commuter hadir sebagai transportasi massal yang aman," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di Jakarta, Selasa (29/6).

Anne mengatakan pada pekan pertama sebanyak 912 calon pengguna KRL mengikuti tes acak antigen, 48 orang di antaranya hasilnya reaktif untuk selanjutnya dilaporkan ke puskesmas setempat.

Pada pekan kedua ini, kata dia, sampel tes acak antigen terus ditambah.

"Jika pekan lalu ada 150 sampel dalam sehari, maka mulai pekan ini total ada 300 sampel dalam sehari di enam stasiun," beber Anne.

Menurut Anne, pelaksanaan tes acak antigen pekan kedua berlangsung setiap hari hingga evaluasi selanjutnya.

Sementara itu, volume pengguna KRL sejak penerapan PPKM mikro pekan lalu terus berkurang. KAI Commuter mencatat pekan lalu volume pengguna di hari kerja sebanyak 1.835.326 pengguna atau 367.065 pengguna per hari.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter melanjutkan tes antigen Covid-19 di enam stasiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News