KAI Logistik Perluas Jaringan Layanan Penjemputan Paket Lewat Aplikasi TRAX

KAI Logistik Perluas Jaringan Layanan Penjemputan Paket Lewat Aplikasi TRAX
KAI Logistik TRAX. Foto dok KAI Logistik

jpnn.com, JAKARTA - KAI Logistik memperluas jaringan layanan penjemputan dan pengantaran ke alamat tujuan melalui aplikasi KAI Logistik TRAX dan berlaku untuk radius 10 km dari titik service point KALOG Express dengan waktu penjemputan di hari yang sama untuk pemesanan sebelum pukul 12 siang.

Direktur Utama KAI Logistik, TLN Ahmad Malik Syah mengatakan dinamika di industri logistik menjadi tantangan sekaligus peluang, khususnya bagi segmen layanan kurir.

Kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan kini menjadi prioritas dan merefleksikan komitmen customer-oriented.

"Untuk itu KALOG Express melakukan ekstensifikasi layanan melalui perluasan jaringan layanan penjemputan paket termasuk pengantaran hingga ke alamat tujuan melalui aplikasi KAI Logistik TRAX dan ditargetkan dapat menjangkau lebih dari 70 titik kota/kabupaten yang dilakukan secara bertahap," ujar Ahmad Malik.

Langkah strategis ini, sambung Ahmad Malik, sekaligus mewujudkan tagline Ispossible, yang berarti semuanya menjadi mungkin termasuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket yang mudah dan nyaman.

“Sejak diperkenalkan pada 2022, layanan penjemputan masih terbatas di 6 kota dan pada hari ini layanan penjemputan tersedia di 12 kota/kabupaten di antaranya Bandar Lampung, Jakarta, Bekasi, Cikampek, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Ketapang, Denpasar dan akan dilanjutkan ke 60 kota/kabupaten lainnya dalam waktu dekat,” jelasnya.

Dengan mengedepankan inovasi kemudahan layanan, aplikasi KAI Logistik TRAX kian unggul dengan berbagai penyempurnaan di antaranya diversifikasi produk layanan yang dapat dikirim menggunakan aplikasi KAI Logistik TRAX.

Sebelumnya, aplikasi KAI Logistik TRAX hanya memfasilitasi pengiriman dan pengantaran dokumen dan paket dengan berat maksimal 10 kg, kini dapat melayani pengiriman berupa dokumen, paket, sepeda hingga sepeda motor dengan berat maksimum 300 kg.

Selain melakukan pemesanan dan pembayaran secara digital, aplikasi KAI Logistik TRAX juga menawarkan fitur lain seperti pengecekan tarif, pengecekan lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News