KAI Luncurkan 5 KA Baru, ada Harga Promo, nih!

KAI Luncurkan 5 KA Baru, ada Harga Promo, nih!
Kereta api. Foto Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (kai) meresmikan peluncuran lima kereta api baru secara serentak pada 1 Juni 2023 di 4 stasiun yaitu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Jember.

Peresmian dilakukan oleh direksi KAI bersama pejabat kewilayahan masing-masing daerah.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan peluncuran lima kereta api baru ini merupakan implementasi peningkatan pelayanan KAI seiring dengan pemberlakuan Gapeka 2023, yang berlaku terhitung mulai 1 Juni 2023.

Banyak kereta api yang mengalami percepatan waktu tempuh dan perubahan jadwal keberangkatan.

Di samping itu, hadirnya lima KA baru ini juga merupakan wujud dari komitmen KAI yang adaptif dalam memenuhi permintaan pelanggan dan terus melakukan inovasi untuk peningkatan layanan transportasi berbasis rel.

“Semoga dengan adanya launching 5 KA baru ini dapat membawa manfaat dan pertumbuhan ekonomi di wilayah-wilayah yang dilalui kereta api. Sekaligus meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” kata Didiek saat meresmikan peluncuran kereta api di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Kamis (1/6).

Didiek menambahkan, KAI terus melakukan adaptasi dan memberikan solusi-solusi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Perwujudan ketepatan waktu perjalanan kereta api tidak bisa tercapai tanpa dukungan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan yang terus membangun prasarana kereta api lebih baik lagi.

KAI terus melakukan adaptasi dan memberikan solusi-solusi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News