KAI Sediakan Ini di Stasiun, Anak-Anak Pasti Senang

KAI Sediakan Ini di Stasiun, Anak-Anak Pasti Senang
KAI Divre III Palembang sediakan area bermain anak. Foto: Humas kAI Divre III Palembang.

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Divre III Palembang menyediakan fasilitas area bermain anak di beberapa stasiun keberangkatan kereta guna memberikan kenyamanan bagi calon penumpang.

Penyediaan fasilitas area bermain anak ini juga merupakan wujud implementasi Standar Pelayanan Minimum (SPM) Pelayanan Penumpang Kereta Api sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 63 Tahun 2019 yang terdiri atas SPM di stasiun Kereta api dan SPM dalam Perjalanan. 

Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengungkapkan, fasilitas area bermain anak terdapat di 3 stasiun kereta api (KA), yakni di Stasiun Kertapati, Stasiun Lahat dan Stasiun Lubuklinggau. 

"Fasilitas ini merupakan salah satu cara peningkatan layanan yang dilakukan pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ungkap Aida, Jumat (29/12).

Selain itu, karena bersamaan dengan libur sekolah, yang mayoritas merupakan penumpang yang bepergian dengan keluarga dan anak-anak.

"Fasilitas ini dapat digunakan secara gratis oleh anak-anak, sembari menunggu jadwal keberangkatan KA, yang tentunya dibutuhkan juga pengawasan oleh orang tua atau orang dewasa,"tutup Aida. (mcr35/jpnn)

PT KAI Divre III Palembang menyediakan fasilitas area bermain anak di beberapa stasiun keberangkatan kereta.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News