KAI Tertibkan Bangunan di Sekitar Stasiun Rangkasbitung

KAI Tertibkan Bangunan di Sekitar Stasiun Rangkasbitung
KAI tertibkan lahan di sekitar stasiun. Foto dok humas KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta dibantu unsur kewilayahan melakukan penertiban terhadap 105 bangunan dengan luas lahan mencapai 9.449 m2 di sekitar Stasiun RangkasBitung.

Langkah penertiban ini dilaksanakan dalam pengembangan Stasiun Rangkasbitung. Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto menjelaskan, sejak perjalanan KRL sampai ke Stasiun Rangkasbitung, animo masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api terus meningkat.

Hal inilah yang mendasari kegiatan penertiban, di mana lahan hasil penertiban akan digunalan untuk pembangunan berbagai fasilitas pelayanan sesuai Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang Dengan Transportasi Kereta Api (PM No:48 tahun 2015).

Adapun fasilitas tersebut di antaranya penyediaan lahan parkir, perluasan toilet, musholla, ruang ibu menyusui, ruang loket, ruang tunggu penumpang dan lain sebagainya.

"Diharapkan dengan adanya berbagai layanan fasilitas ini, bisa meningkatan kenyamanan para pengguna jasa angkutan kereta api di wilayah Rangkasbitung," harapnya.(chi/jpnn)


PT KAI Daop 1 Jakarta dibantu unsur kewilayahan melakukan penertiban terhadap 105 bangunan dengan luas lahan mencapai 9.449 m2 di sekitar Stasiun


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News