Kakak Beradik Anak Panti Asuhan Hilang Saat Mandi di Kali Ciliwung, Mohon Doanya

Kakak Beradik Anak Panti Asuhan Hilang Saat Mandi di Kali Ciliwung, Mohon Doanya
Kakak beradik yang merupakan anak Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra di Lenteng Agung hilang saat mandi di Kali Ciliwung pada Minggu (15/1) sore. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Dua anak Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hilang terbawa arus Kali Ciwung pada Minggu (15/1) sore sekitar pukul 17.15 WIB.

Peristiwa itu dialami korban yang memiliki hubungan kakak beradik itu saat mandi bersama empat temannya di sungai yang memiliki panjang hampir 120 kilometer itu.

"Sejak Minggu kemarin kami sudah cek TKP laporan adanya kakak beradik kandung yang tinggal di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra hilang usai mandi di Kali Ciliwung," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra melalui keterangan tertulis, Senin (16/1).

Diketahui, korban berinisial SR (11) dan BP (8) pergi bersama keempat temannya ke Kali Ciliwung untuk mandi yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari panti asuhan tanpa sepengetahuan pengurus mereka.

Sekitar pukul 17.15 WIB, saat korban dan saksi sedang mandi, SR dan BP hanyut terbawa arus sungai dan sempat ditolong oleh saksi R.

Namun saksi juga ikut terbawa arus sekitar 30 meter dan tersangkut di rumpun pohon bambu yang ada di pinggir kali.

"Saksi R kemudian diselamatkan penjaga keamanan Taman Pingkal atas nama Marhadi yang sedang bertugas pada saat itu," beber Kompol Multazam.

Saksi R kemudian memberikan keterangan kedua temannya terbawa arus Kali Ciliwung sehingga Marhadi juga mencari kedua korban namun tidak diketemukan saat itu.

Kakak beradik yang merupakan anak Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra di Lenteng Agung hilang saat mandi di Kali Ciliwung pada Minggu (15/1) sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News