Kakankemenag Manado Meninjau Lokasi Banjir Bandang, Bawa Bantuan untuk Para Korban 

Kakankemenag Manado Meninjau Lokasi Banjir Bandang, Bawa Bantuan untuk Para Korban 
Ki-Ka: Kakankemenag Kota Manado Hi. Rughaya Udin (kiri), Masda Mohamad, dan kepala KUA korban banjir. Foto Humas Kemenag Manado 

jpnn.com, MANADO - Banjir bandang kembali menerjang ibu kota Sulawesi Utara (Sulut). Musibah yang terjadi pada Jumat (27/1) itu meluluhlantakan rumah-rumah warga. 

Banyak warga yang masih bertahan di rumah masing-masing menunggu bala bantuan tiba. Tidak sedikit juga yang memilih tinggal di posko pengungsian.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Manado Hi. Rughaya Udin tidak tinggal diam.

Didampingi sejumlah staf dan jajaran Kepala KUA se-Kota Manado, dia meninjau langsung korban pantulan banjir yang berada di sejumlah kelurahan wilayah kecamatan Singkil maupun Tuminting.

Kehadiran Rughaya ini disambut penuh haru warga sekitar karena mendapatkan bantuan dari Kakankemenag Manado.

"Sejak Jumat siang saya meminta informasi dari para staf Kemenag Manado. Para kepala KUA saya minta bantu memantau wilayah masing-masing,” kata Rughaya didampingi Kepala KUA Kecamatan Singkil Suyanto Muarif dan staf Kemenag Manado, Sabtu siang (28/1).

Mata Rughaya berkaca-kaca. Dia sangat prihatin melihat kondisi warga. Dia tak sungkan-sungkan menyusuri jalan dan gang yang masih penuh lumpur.

Warga yang sedang bersih-bersih rumah merasa senang dikunjungi wanita yang dikenal ramah dan sangat dekat masyarakat ini. 

Kakankemenag Manado meninjau lokasi banjir bandang, bawa bantuan untuk para korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News