Kakinya Tembus Ditembak Brimob, Tapi Pencuri Genset Ini Membantah

Kakinya Tembus Ditembak Brimob, Tapi Pencuri Genset Ini Membantah
Kakinya Tembus Ditembak Brimob, Tapi Pencuri Genset Ini Membantah

jpnn.com - BATUAMPAR - Iwan Aritonang, 46, pelaku pencurian genset di kawasan PT Mc Dermott Batuampar, Batam, Kepri terpaksa ditembak anggota Sat Brimob Polda Kepri, karena berusaha melarikan diri saat diringkus, Sabtu (9/5) sore. Timah panas yang mengenai kaki kirinya menembus ke bagian kaki kanan.

Informasi yang didapatkan, pelaku tertangkap tangan menggondol genset milik koperasi PT McDermot menggunakan becak motor. Ia sempat lolos dari sergapan warga, namun aksi nekatnya dilumpuhkan anggota Brimob di sekitar Perumahan Bengkong Jaya. 

"Saat pekerja dan warga memergoki, becak motornya ditinggalkan di Simpang Bengkong. Dia kabur ke arah swalayan TOP 100 Bengkong. Tapi akhirnya dia berhasil ditangkap," kata Syarif salah seorang pekerja PT Jovan Batuampar di lokasi.

Usai menjalani perawatan, Iwan digiring menuju Mapolsek Batuampar. Ia mengaku mencuri genset karena tidak ada yang menjaga lokasi penyimpanan genset itu.

"Karena tak ada yang menjaga, makanya saya ambil. Kaki saya luka kena kayu bukan ditembak," katanya yang ditemui di Mapolsek Batuampar.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Mangiring Hutagaol membenarkan adanya penembakan terhadap pelaku pencurian tersebut. Ia mengatakan pelaku digiring ke Mapolsek usai menjalani perawatan di RSBK.

"Pelaku tertangkapnya di Bengkong, tapi mencuri di daerah Batuampar. Untuk saat ini masih kita kembangkan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Kasat Brimob Polda Kepri, Kombes Tory Kristianto. Ia mengatakan saat penangkapan terjadi, anggotanya tengah melakukan penjagaan di sekitar perusahaan.

BATUAMPAR - Iwan Aritonang, 46, pelaku pencurian genset di kawasan PT Mc Dermott Batuampar, Batam, Kepri terpaksa ditembak anggota Sat Brimob Polda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News