Kalah dari Li Shi Feng, Jonatan Christie Tetap ke Semifinal

Kalah dari Li Shi Feng, Jonatan Christie Tetap ke Semifinal
Tunggal putra Jonatan Christie saat berlaga pada ajang BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Jumat (15/12). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Jonatan Christie harus puas menjadi runner up Grup B turnamen BWF World Tour Finals 2023.

Pemain binaan PB Tangkas itu di laga pemungkas bertekuk lutut di hadapan wakil China, Li Shi Feng dengan skor 13-21, 18-21.

Dalam laga yang digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Jumat (15/12), pebulu tangkis kelahiran 15 September 1997 itu mengaku kurang beradaptasi dengan lapangan pertandingan.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengeluhkan kondisi lapangan yang banyak embusan angin.

Hal tersebut membuat performa Jojo -sapaan akrab Jonatan- tidak begitu maksimal dan akhirnya kalah dua gim langsung dalam tempo 53 menit.

“Secara keseluruhan cukup kurang puas dengan penampilan hari ini. Karena berbeda banget kondisi lapangan 1 dengan lapangan 2.” 

“Ini pertama kali saya mencoba lapangan 1 dan lambat beradaptasi dengan laju shuttlecock yang jauh lebih lambat dibandingkan lapangan 2,” ungkap suami dari Shania Junianatha itu dalam rilis tertulis.

Dengan hasil ini, tunggal putra ranking enam dunia itu harus puas menjadi runner up Grup B di bawah Anders Antonsen (Denmark).

Tunggal putra Jonatan Christie harus punya menjadi runner up Grup B turnamen BWF World Tour Finals 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News