Kalah di Jerman, Kimi Umbar Khayalan

Kalah di Jerman, Kimi Umbar Khayalan
Kalah di Jerman, Kimi Umbar Khayalan
NURBURGRING - Kimi Raikkonen hanya bisa menyesali kegagalannya merebut gelar juara di balapan Formula 1 seri Nurburgring, Jerman, Minggu (7/7). Sebab, pembalap Lotus itu mengaku memiliki kesempatan emas untuk mengalahkan Sebastian Vettel yang akhirnya melaju ke podium juara.

“Saya memiliki performa yang baik di lap akhir. Namun, saya dan Vettel memang terlalu dekat. Jadi, saya kesulitan untuk menyalipnya. Jika ada lap tambahan, mungkin akan sangat membantu saya. Tapi, balapan hanya 60 lap. Semua harus melakukan yang terbaik di 60 lap itu,” sesal Kimi seperti dilansir Sky Sports, Minggu (7/7).

Pembalap asal Finlandia tersebut mengatakan, dirinya sebenarnya memiliki keuntungan yang seharusnya bisa dimaksimalkan. Selain suhu yang bersahabat, karakter sirkuit juga sangat menyenangkan untuk meraih kemenangan.

Sirkuit Nurburgring memiliki karakter lintasan downforce. Bagi Lotus, karakter tersebut sangat cocok untuk mobil mereka. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan karakter sirkuit Silverstone, Inggris yang jadi ajang balapan pada 30 Juni lalu.

NURBURGRING - Kimi Raikkonen hanya bisa menyesali kegagalannya merebut gelar juara di balapan Formula 1 seri Nurburgring, Jerman, Minggu (7/7). Sebab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News