BWF World Tour Finals 2018

Kalah Laga Pertama, Ahsan / Hendra Belum Mau Lempar Handuk

Kalah Laga Pertama, Ahsan / Hendra Belum Mau Lempar Handuk
Mohammad Ahsan (depan) dan Hendra Setiawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan atau Ahsan / Hendra dipaksa menelan kekalahan di laga pertama penyisihan Grup B World Tour Finals 2018 di Guangzhou, Tiongkok, Rabu (12/12) pagi WIB.

Ahsan / Hendra keok dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 4-21, 18-21.

Dalam laga ini, Ahsan / Hendra tak bisa mengeluarkan permainan mereka di game pertama, mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Namun di game kedua, Ahsan / Hendra mencoba bangkit, pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini sempat memimpin 11-7 dan 16-13. Saat Endo/Watanabe menyamakan kedudukan 16-16, pasangan Jepang ini semakin percaya diri dan balik menekan.

"Mungkin hari ini kami mainnya enggak keluar banget. Pertahanan lawan rapat, saat diserang balik, kami enggak siap. Di game kedua saat memimpin, lawan mengubah permainan kami yang awalnya banyak adu drive," kata Hendra seperti dikutip dari Badminto Indonesia.

"Kondisi angin di lapangan tidak masalah, kondisi badan yang kurang bagus, kurang in. Soal cuaca yang dingin ya harusnya bisa dihadapi, bukan jadi alasan. Hari ini memang mereka lebih bagus, dari segi permainan mereka lebih baik dari kami," timpal Ahsan.

"Penyisihan grup belum selesai, kami masih punya peluang, pokoknya harus berusaha dulu," imbuh Ahsan.

Ahsan / Hendra masih punya peluang untuk lolos ke semifinal jika memenangi dua laga lagi di Grup B melawan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) dan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

Ahsan / Hendra masih punya peluang untuk lolos ke semifinal jika memenangi dua laga lagi di Grup B BWF World Tour Finals 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News