Kalah Lagi, Tetap Dipuji

Kalah Lagi, Tetap Dipuji
Pemain Tim Nasional Indonesia, Oktovianus Maniani, saat bertanding melawan Korea Utara dalam laga SCTV Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin malam, 10 September 2012. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Cerita timnas kalah berlanjut. Kali ini timnas senior yang ditaklukkan oleh Korea Utara (Korut) dengan skor 0-2 (0-2) dalam laga Piala SCTV di Stadion Utama Gelora Bung Karno tadi malam (10/9). Dua gol tim Chollima, julukan Korut, di cetak oleh" Pak Song Chol pada menit ke-67 dan Jong Il Gwan pada menit ke-76.

Dalam pertandingan tadi malam, Korut ternyata tak terlalu dominan. Meski sempat membuka serangan, mereka tak mampu menembus pertahanan Indonesia. Sebaliknya, Indonesia mampu menepis prediksi tak akan bisa berbuat banyak. Elie Aiboy dkk justru mampu memberikan perlawanan.   

Peluang pertama tim merah putih tercipta pada menit ke- 12. Berawal dari sepak pojok, Oktovianus Maniani melakuan kerja sama 1-2 dengan Irfan Bachdim dan melepaskan tendangan keras. Sayang, sepakan kaki kiri Okto masih sedikit melebar disisi kanan gawang Korut yang dijaga Ri Myong Guk.

Peluang matang timnas kembali tercipta pada menit ke- 22. Berawal dari serangan balik cepat, Irfan yang menyisir sisi kanan pertahanan Korut berhasil melepaskan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Okto yang berdiri bebas tendangannya hanya membentur tiang gawang.

JAKARTA - Cerita timnas kalah berlanjut. Kali ini timnas senior yang ditaklukkan oleh Korea Utara (Korut) dengan skor 0-2 (0-2) dalam laga Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News