Kalah Lawan Taiwan, Peluang Indonesia ke Babak Utama FIBA 3x3 Asia Cup 2023 Jadi Berat

Kalah Lawan Taiwan, Peluang Indonesia ke Babak Utama FIBA 3x3 Asia Cup 2023 Jadi Berat
Kapten Timnas 3x3 putra Indonesia, Avan Seputra saat berlaga di FIBA 3x3 Asia Cup 2023 melawan Taiwan, Rabu (29/3/2023). Foto: FIBA Basketball

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Timnas 3x3 putra Indonesia untuk lolos babak utama di ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2023 menemui aral gendala.

Pada laga kedua yang digelar di Central Singapore, Rabu (29/3/2023), tim yang beranggotakan Rio Disi, Avan Seputra, Agus Salim, serta Ikram Fadhil itu menelan pil pahit dari Taiwan.

Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Tri Hartanto itu takluk dengan skor 9-21 dari Taiwan yang bermaterikan pemain muda.

Pada laga ini akurasi tembakan dua angka para penggawa Timnas Indonesia menjadi masalah.

Tidak heran akhirnya mereka tertinggal dengan skor cukup telak di laga ini. Tidak hanya akurasi, dalam defense pertahanan yang digalang Agus Salim di laga ini juga mudah ditembus.

Pelatih Timnas 3x3 putra Indonesia, Tri Hartanto mengaku di laga kedua anak asuhannya kalah pengalaman.

Maklum tim yang diturunkan Taiwan di laga ini secara chemistry sudah menyatu  mengingat akan dipersiapkan untuk Asian Games 2022 mendatang.

"Pada laga ini kami kalah pengalaman. Tim Taiwan yang turun di ajang ini merupakan pemain-pemain yang akan dipersiapkan untuk Asian Games. Materi pemain mereka tidak jauh berbeda saat di FiBA 3x3 Asia Cup tahun lalu," ungkap Tri saat dihubungi JPNN.com Rabu (29/3/2023) malam WIB.

Langkah Timnas 3x3 putra Indonesia untuk lolos babak utama di ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2023 menemui aral gendala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News