Kalah Pemilu, Partai Buruh Australia Langsung Suksesi Kepemimpinan

Kalah Pemilu, Partai Buruh Australia Langsung Suksesi Kepemimpinan
Kalah Pemilu, Partai Buruh Australia Langsung Suksesi Kepemimpinan

Partai Buruh Australia langsung memasuki masa suksesi kepemimpinan segera setelah Bill Shorten gagal membawa partai itu memenangkan pemilu Australia Sabtu lalu.

Bendahara bayangan Chris Bowen menyatakan akan mencalonkan diri untuk kepemimpinan Partai Buruh, bersaing dengan rekannya Anthony Albanese.

Bowen mengumumkan pencalonannya di luar rumahnya masa kecil dan mengatakan dia ingin pertarungan kepemimpinan menjadi kontes ide.

"Anthony Albanese adalah teman saya, [ia] orang baik dan saya pikir dia akan menjadi pemimpin Partai Buruh yang baik," kata Bowen.

"Dan jika ia memenangkan pemungutan suara, ia tetap akan dapat kesetiaan penuh dan tidak terbagi dari saya, tapi saya pikir partai layak memiliki kontes. Saya pikir partai pantas memiliki pilihan."

Juru bicara keuangan Jim Chalmers juga mempertimbangkan mencalonkan diri untuk jabatan puncak partai.

Baik Chalmers dan Bowen berada di faksi kanan Partai Buruh dan meninjau perubahan pajak kontroversial yang ditawarkan partai dalam pemilu.

Bowen membela program perubahan franking credit yang ditawarkan partainya, dengan alasan perubahan itu akan memungkinkan Buruh untuk membelanjakan lebih banyak dana pemerintah untuk pendidikan dan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News