Kalahkan DKI Jakarta, Bali Juara Bertahan Utsawa Dharmagita

Kalahkan DKI Jakarta, Bali Juara Bertahan Utsawa Dharmagita
Bali menajdi juara bertahan Utsawa Dharmagita. Foto: dok. Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Provinsi Bali kembali tampil sebagai juara umum Utsawa Dharmagita (UDG) 2021. Ini setelah Bali mendapatkan 15 piala juara I.

“Hasil kejuaraan kategori lomba dan juara umum pada kegiatan Utsawa Dharmagita 2021 secara semi virtual yang telah ditetapkan dewan juri tidak bisa diganggu gugat,” ungkap Ketua Dewan Juri, Prof Dr I Nyoman Suarka, Kamis (21/10).

Setelah Bali, disusul dalam 10 besar perolehan piala oleh DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Papua, Sulawesi Utara, Jawa Barat, DI Yogyakarta, NTT, dan Jawa Tengah.

Total piala yang diperebutkan dalam UDG 2021 adalah 165 meliputi 164 piala dari tujuh jenis perlombaan. Kemudian 25 kategori lomba yang terdiri dari juara I, II, III. Harapan I, II, III dan lima piala UDG Awards 2021.

Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Tri Handoko Seto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa UDG 2021 mengangkat keberagaman Indonesia, sesuai dengan agenda prioritas dalam bidang literasi agama dan moderasi beragama.

“Itu kenapa kami meminta setiap kontingen mengenakan pakaian adat setempat sebagai bentuk komitmen umat Hindu dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia di atas keberagaman” ungkapnya.

Dia berharap seluruh peserta baik pemenang maupun yang belum tetap berkarya. (esy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Provinsi Bali kembali menjadi juara bertahan Utsawa Dharmagita 2021 secara semi virtual.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News