Kalahkan Nacional, San Lorenzo Juara Copa Libertadores

Kalahkan Nacional, San Lorenzo Juara Copa Libertadores
San Lorenzo. Foto: Getty Images

jpnn.com - BUENOS AIRES - Klub asal Argentina, San Lorenzo, berhasil meraih gelar juara Copa Libertadores 2014. Di final, San Lorenzo mengalahkan Nacional asal Paraguay dengan agregat gol 2-1.

Di leg I yang berlangsung di Estadio Defensores del Chaco, Asunsion, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Lalu pada Leg II di Estadio Pedro Bidegain, Buenos Aires, San Lorenzo menang 1-0 berkat gol yang dicetak Nestor Ortigoza pada menit 35 dari titik penalti.

Keberhasilan ini merupakan sejarah bagi San Lorenzo. Sebab untuk pertamakalinya, klub yang didukung oleh Paus Fransiskus I ini meraih gelar juara Copa Libertadores.

San Lorenzo berhak mewakili zona Amerika Latin pada Piala Dunia Antarklub 2014 dan langsung lolos ke semifinal. Sebelumnya, Real Madrid, yang jadi juara Liga Champions sudah memastikan terlebih dahulu ke turnamen tahunan tersebut. (abu/jpnn)


BUENOS AIRES - Klub asal Argentina, San Lorenzo, berhasil meraih gelar juara Copa Libertadores 2014. Di final, San Lorenzo mengalahkan Nacional asal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News