Kalahkan Serbia, Tim Bola Voli Putri Amerika Serikat Bersiap Incar Medali Emas

Kalahkan Serbia, Tim Bola Voli Putri Amerika Serikat Bersiap Incar Medali Emas
Tim bola voli putri Amerika Serikat. Foto: tangkapan layar Twitter

jpnn.com - Tim bola voli putri Amerika Serikat lolos ke partai final cabang olahraga bola voli beregu putri Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Serbia di babak semifinal.

Bertanding di Ariake Arena, Tokyo, Jumat (6/8) WIB, Jordan Larson dan kolega berhasil menang dengan skor 25-19, 25-15 dan 25-23 atas Serbia.

Dari barisan pemain Amerika Serikat, Annie Drews memimpin perolehan angka terbanyak dengan 17 poin, kapten tim Jordan Larson menambahkan dengan 15 angka dan Michelle Bartsch-Hackley dengan 9 poin.

Sementara itu, mesin skor Serbia pada laga banyak dicetak oleh Tijana Boskovic dengan torehan 19 angka.

Kemenangan Amerika Serikat pada laga tersebut merupakan balas dendam sempurna Tim Paman Sam yang lima tahun lalu pada Olimpiade Rio 2016 dikalahkan Serbia di partai semifinal.

Kunci kemenangan Amerika pada laga ini adalah mereka mampu meminimalkan setiap serangan Tijana Boskovic. Bloker-bloker Amerika Serikat yang dibangun oleh Bartsch-Hackley, Jordyn Poulter, Foluke Akinradewo, dan Haleigh Washington tampil solid dengan mampu membendung setiap serangan Boskovic.

Spiker Amerika Serikat, Annie Drews mampu menjadi ancaman pertahanan Serbia. Beberapa kali smash yang dilancarkannya berbuah poin untuk tim Amerika.

Selain mampu meredam Boskovic, Amerika juga sukses mematikan pergerakan Bianka Busa yang membuat pelatih Serbia, Zoran Terzic, sedikit kesulitan meramu timnya.

Tim bola voli putri Amerika Serikat sukses melaju ke partai final usai menyingkirkan Serbia di babak semifinal dengan skor 25-19, 25-15 dan 25-23

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News