Kalahkan Thailand, Indonesia Lebih Dilirik Wisman Prancis

Kalahkan Thailand, Indonesia Lebih Dilirik Wisman Prancis
Pesona Indonesia. Foto ilustrasi: Kemenpar.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pariwisata Indonesia kembali mendapatkan pengakuan dunia. Kini giliran dari negara Prancis.

Itu setelah, pariwisata Indonesia dengan branding Wonderful Indonesia berhasil masuk Top Five tujuan Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal Prancis pada 2017 ini.

Deputi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana mengatakan, raihan tersebut dirilis oleh Union Tour Operator Prancis (SETO).

Disebutkan bahwa Indonesia merupakan negara yang pas untuk berlibur pada musim panas.

Untuk Top-5, destinasi wisata yang diminati wisman Prancis dengan presentase sebagai berikut adalah Bahama (99%), Indonesia (79%), Afrika Selatan (69%), Peru (51%) dan Myanmar (49%).

“Bagi Indonesia, musim panas tahun ini menjadi berkah tersendiri, mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Untuk bookingan di musim panas ini dari Mei, Indonesia mengalami peningkatan paling signifikan, sampai saat ini sudah ada kenaikan 38% dari tahun lalu. Terima kasih atas pengakuan SETO Perancis. Ini membuktikan negara kita memang indah,"kata Pitana.

Lompatan kunjungan wisatawan Perancis ke Indonesia ini mengalahkan pesaing profesional dari sisi persentase, Thailand yang justru mengalami penurunan sebesar 18% dan Vietnam turun 27%.

Indonesia kembali mengalahkan Thailand untuk outbound traveler dari Prancis.

“Ini berdasarkan data konfirmasi dari pemesanan paket tour dengan French Tour Operators, dan belum termasuk kenaikan oleh tamu yang booking langsung via internet (backpackers) atau yang berangkat di saat-saat terakhir," Asdep Pengembangan Pasar Eropa, Amerika, Timur Tengah Nia Niscaya

Nia cukup puas atas pencapaian ini, karena untuk wilayah Asia Tenggara, Thailand itu punya keunggulan kompetitif dari sisi profesionalisme, karena itu Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadikan Thailand sebagai benchmark profesional.

Pariwisata Indonesia kembali mendapatkan pengakuan dunia. Kini giliran dari negara Prancis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News