JPNN.com

Kalau Begitu Pantas Menhan Prabowo Subianto Tersenyum Lebar

Selasa, 12 November 2019 – 09:51 WIB Kalau Begitu Pantas Menhan Prabowo Subianto Tersenyum Lebar - JPNN.com
Menhan Prabowo Subianto di Komisi I DPR, Senin (11/11). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jadi tontonan menarik saat melakoni debut di depan Komisi I DPR, di Gedung Nusantara kompleks parlemen, Senin (11/11).

Prabowo benar-benar dinanti. Rakyat Merdeka RMCO.id melansir, semua wakil rakyat di Komisi I hadir. Balkon yang diisi wartawan penuh. Dari awal sampai akhir rapat, ruangan tetap penuh.

Rapat kerja Prabowo dengan Komisi I DPR itu berlangsung hampir enam jam. Dimulai pukul sebelas, Prabowo baru keluar ruangan sekitar pukul lima sore. Secara umum, rapat berlangsung lancar. Prabowo menguasai keadaan. Tak ada anggota yang menyerangnya, malah banyak yang memujinya.

Prabowo tiba di Gedung Nusantara III DPR, sekitar pukul 10.30 siang. Eks Danjen Kopassus itu tampil necis. Kemeja biru muda dibalut jas biru dongker dengan dasi warna merah. Rambutnya disisir klimis. Tiba di lobi, Ketum Gerindra itu di sambut kader Gerindra yang jadi Pimpinan MPR dan DPR: Ahmad Muzani dan Sufmi Dasco Ahmad. Ada juga Ahmad Riza Patria dan Habiburokhman.

Dari sana, Prabowo tak langsung ke ruang rapat yang ada di Gedung Nusantara II. Dia mampir dulu ke ruangan Sufmi Dasco yang ada di lantai 3 Nusantara III. Jelang pukul 11 siang, Prabowo baru terlihat keluar lift menuju ruang rapat. Anak buahnya ikut mengawal di belakang. Rombongan Prabowo yang bergerak ini jadi tontonan staf dan pekerja, karena terlihat besar.

Tiba di ruang rapat, Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid menyambut, Prabowo dan mempersilakan duduk di kursi yang disediakan. Meutya lalu membuka rapat pukul 11.20 siang.

Saat membuka rapat, politikus cantik Golkar itu mengomentari banyaknya wartawan yang meliput. Dia bilang, kaget juga melihat wartawan yang hadir begitu banyak. Balkon, tempat wartawan menyaksikan rapat, memang terisi penuh. Sebagian yang tak kebagian kursi terpaksa duduk lesehan di lantai.

Meutya mengatakan, ini adalah rapat yang paling ramai sejak ia mengikuti rapat di Komisi I. “Mungkin ini sebagai tanda bahwa harapan masyarakat agar TNI kuat begitu besar,” kata mantan presenter berita itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...