Kalau Chelsea Begini, Nama Arsenal Sudah Tertulis di Trofi Liga Europa

Kalau Chelsea Begini, Nama Arsenal Sudah Tertulis di Trofi Liga Europa
N'Golo Kante (depan). Foto: Chelsea FC

jpnn.com, LONDON - Amunisi Chelsea semakin berkurang jelang final Liga Europa melawan Arsenal di Baku, Kamis (30/5) dini hari mendatang. Setelah kehilangan Ruben Loftus-Cheek, Antonio Ruediger, dan Callum Hudson-Odoi kini N'Golo Kante menyusulnya karena cedera lutut.

Seperti diberitakan Daily Mail kemarin (27/5), gelandang asal Prancis itu sebenarnya mengalami cedera ketika melawan Watford di matchweek 37 (5/5) di Stamford Bridge. Bermain sepuluh menit, setelah itu Kante terpincang-pincang meninggalkan lapangan.

Kondisi Kante sempat membaik setelah menjalani pemulihan cedera selama tiga pekan. Akan tetapi dalam sesi latihan Sabtu (25/5) lalu di Cobham, cedera lutut eks gelandang Leicester City kembali kambuh.

Komentar warganet yang mayoritas pendukung The Blues pun langsung pesimistis soal kans Chelsea juara di Liga Europa musim ini. Tanpa Kante, artinya tekanan buat tampil sempurna ada di pundak Mateo Kovacic, Jorginho, dan Ross Barkley.

“Tanpa Kante. Loftus-Cheek, Ruediger, dan Hudson-Odoi saya tak berani mengharapkan Chelsea meraih titel Liga Europa,” tulis @FadyK85 yang dikutip Football London. “Nama Arsenal telah tertulis di trofi Liga Europa kalau situasinya seperti ini,” tambah @WillTalbut.

(Baca Juga: Chelsea Terancam Kehilangan Kante di Laga Final Europa)

Pelatih Chelsea Sarri kepada The Independent tak mengiyakan atau menyangkal mengenai kemungkinan Kante absen. Eks pelatih Napoli itu cuma berharap kalau Kante segera pulih dan membaik.

“Saya yakin kalau dia (Kante, red.) akan terus menguat. Tapi kalau untuk waktu persisnya kapan dia bakal kembali akan sulit memprediksinya sekarang,” tutur Sarri. Hasil laga Chelsea tanpa Kante pada musim ini yakni tujuh menang, dua seri dan sekali kalah.

Fan Chelsea pesimistis tim kesayangannya juara Liga Europa lantaran sejumlah pemain pilar dibekap cedera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News